Seragam Sekolahnya Robek, Desi Senang Dapat Seragam Baru

Seragam Sekolahnya Robek, Desi Senang Dapat Seragam Baru

“Alhamdulillah saya dapat bantuan seragam sekolah, karena seragam yang biasa saya pakai sudah sobek pinggirnya dan kancingnya sudah lepas dua,” ungkap Desi Citra Ayu. Hal itu disampaikannya sesaat setelah mendapat bantuan seragam sekolah baru dari Rumah Yatim Cabang Tegal, di TPQ Fahmal Quran, Desa Sumurpanggang, Kecamatan Margadana, Kabupaten Tegal, Kamis (13/2).

Desi merupakan salah satu anak prasejahtera yang mendapat seragam sekolah baru dari Rumah Yatim Tegal. Anak perempuan kelas 4 SD itu, mengaku malu karena seragam sekolahnya sudah robek. “Kalau di sekolah suka diketawain teman-teman lihat baju saya sobek,” tuturnya.

Kini, ia tak perlu malu lagi, karena sudah mendapat seragam baru dari Rumah Yatim. Desi -sapaan akrabnya mengaku, sangat senang dan bersyukur. Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jajang Khoeruman mengatakan, Desi merupakan anak yatim piatu yang saat ini diasuh oleh sepupunya dengan kondisi prasejahtera.

Jajang berharap, bantuan ini dapat meningkatkan kepercayaan dirinya untuk lebih semangat lagi dalam belajarnya. Serta diharapkan dapat meringankan beban Desi dan keluarga.

 

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend