Seratus Lansia Gandaria Terima Bantuan Paket Sembako Rumah Yatim

Rumah Yatim Regional Jabodetabek menyalurkan ratusan paket sembako kepada masyarakat prasejahtera yang berada di sekitaran Kantor Kas Gandaria. Pembagian sembako dilakukan di Kantor Kas Gandaria, Jalan Gandaria 1 No. 59 RT 002 RW 003, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (11/3). Pembagian sembako dilakukan untuk mengurangi beban harian masyarakat kurang mampu di sekitaran kantor kas.

Menurut pemaparan Person In Charge (PIC) kegiatan, Asep Herdiansyah, penerima manfaat sembako kemarin ialah lansia dan dhuafa. Seluruhnya merupakan masyarakat yang tinggal tidak jauh dari kantor kas. Kemarin juga, kata dia, paket sembako tersebut diberikan untuk 100 orang mustahik.

“Penerima manfaat sendiri kondisi ekonominya sangat kurang mencukupi, khususnya untuk kebutuhan harian keluarga,” paparnya.

Agus menambahkan, bahkan mirisnya sebagian dari penerima manfaat sudah tidak memiliki penghasilan. Bahkan hanya sekadar untuk membeli kebutuhan pokok harus bersusah payah.

Ia berharap, bantuan paket sembako bisa memberikan untuk kebutuhan hariannya. Terutama, kata dia, bisa memenuhi bahan pokok makanan untuk seluruh penerima manfaat. Ke depannya, kata dia, berharap Rumah Yatim bisa terus memberikan manfaat dengan program lain di wilayah Gandaria khususnya. “Harapannya di mana pun ada Rumah Yatim itu bisa lebih dekat dengan warga,” tutur Asep.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend