Seratus Orang di Klampis Dapat Paket Sembako Rumah Yatim

Seratus Orang di Klampis Dapat Paket Sembako Rumah Yatim

“Alhamdulillah kami diberi keleluasaan oleh RW untuk menyalurkan santunan di daerah Klampis ini,” papar Kepala Cabang Surabaya, Agus Muhammad Yusuf. Ia memaparkan, sejak Rumah Yatim Cabang Surabaya membuka kantor di daerah Klampis, pihaknya sudah menyalurkan berbagai santunan untuk membantu masyarakat prasejahtera. Di antaranya beasiswa dhuafa, santunan peduli sesama, bimbel gratis untuk anak asuh nonmukim dan bantuan sembako yang sudah digelar dua kali yakni pada saat pembukaan kantor dan pada akhir April, Senin (30/4).

“Agar kehadiran kami dapat dirasakan oleh masyarakat terdekat, kami pun akan terus memberikan santunan yang insya Allah semua program Rumah Yatim akan disalurkan di sini,” ucapnya.

Untuk berbagai santunan itu, Agus bekerjasama dengan Jumaroh, ia adalah sukarelawan yang rela mencari para mustahik yang benar-benar layak. Seperti pada pembagian sembako kali ini, ia yang mencari 100 mustahik baru dari daerah Klampis untuk mendapatkan bantuan dari Rumah Yatim.

Seratus mustahik tersebut diberikan paket sembako yang sangat mereka nantikan, hingga antusias mereka terlihat saat acara digelar. “Mereka sudah dari pagi datang, satu jam sebelum acara digelar mereka sudah mengantre di tempat,” ungkap Agus.

Padahal, ia sudah mengonsep acara sedemikian rupa agar digelar dengan aman dan tertib. Salah satunya dengan pendataan yang sudah jauh-jauh hari, dan pemberian nomor antrean. “Dengan nomor antre ini cukup efektif membuat mustahik tertib, dan tertibnya para mustahik membuat acara ini berjalan lancar meski dengan tim yang sedikit,” ujarnya.

 

Di tulis oleh : Enuy Nurhayati Pada tanggal 2018-05-03 19:38:07

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend