Seratus Orang di Pekayon Terima Manfaat Zakat Rumah Yatim

Rumah Yatim Jabodetabek merealisasikan manfaat zakat fitrah bagi sejumlah kalangan dari delapan asnaf yang telah ditetapkan. Salah satunya disalurkan bagi 100 orang penerima zakat di Kantor Kas Rumah Yatim Pekayon, Jalan Raya Pekayon 45B, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, Bekasi, Jumat (31/5).

Menurut Staf Front Office (FO) Rumah Yatim Pekayon, Eka Khilmiati, seluruh penerima manfaat zakat tersebut telah sesuai dengan ketentuan yang ada. Terutama bagi masyarakat kurang mampu yang kondisi ekonominya sangat memprihatinkan.

“Karena melihat dari segi perekonomian yang kurang mencukupi, ditambah lagi kebutuhan-kebutuhan yang cukup banyak,” paparnya.

Hal itu, tambah Eka, diberikan manfaat zakat agar di Hari Raya Idul Fitri nanti setiap penerima bisa berbahagia. Terutama terpenuhinya kebutuhan makanan saat tiba hari raya.

Dia menambahkan, manfaat zakat ini tidak terlepas dari para donatur yang memercayakan Rumah Yatim sebagai tempat realisasi zakat fitrah. “Harapannya semoga lebih banyak lagi para donatur yang menyumbangkan dan menunaikan kewajibannya. Agar bisa membantu orang-orang yang memang sangat membutuhkan,” ucapnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend