Seratus Orang Prasejahtera di Kedaton Dapat Bantuan Paket Sembako

Bantuan paket sembako telah disalurkan Rumah Yatim Kedaton bagi 100 orang prasejahtera di sekitaran Asrama Kedaton, Jalan Sultan Agung No. 37, Kedaton, Bandar Lampung. Penyaluran tersebut dilakukan pada Sabtu (6/7).

Menurut pemaparan Kepala Asrama Rumah Yatim Kedaton, Hendi, penerima manfaat dari sejumlah latar belakang pekerjaan. Di antaranya ialah buruh cuci gosok, pedagang kecil, serta pembuat sapu ijuk.

“Karena mereka layak untuk diberikan bantuan ini, dan mereka bisa merasakan adanya Rumah Yatim dan manfaatnya,” ujarnya, saat memberikan penjelasan kepada jurnalis Rumah Yatim, Sabtu (13/7).

Hendi mengungkapkan, penerima manfaat juga hanya mengandalkan pemasukan dari setiap pekerjaannya tersebut. Rata-rata masing masing buruh cuci gosok hanya menerima upah 10-20 ribu rupiah dalam dua atau tiga jam setiap harinya. Hal itu, kata dia, belum lagi digunakan untuk berbagai kebutuhan lainnya.

Ke depannya, tambah Hendi, berharap ada program lain seperti Usaha Ekonomi Produktif bagi masyarakat kurang mampu di daerah tersebut. Agar, masyarakat bisa bekerja leluasa dan tidak dalam tekanan karena target yang ditentukan dari majikannya.

“Harapannya ya mudah-mudahan kami bisa menyalurkan bantuan Ekonomi Produktif. Supaya mereka bisa bekerja leluasa,” harapnya.

 

 

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend