Seratus Paket Sembako Disalurkan Bagi Masyarakat Kampung Binaan Rumah Yatim

Masyarakat prasejahtera Desa Cihujan terima bantuan paket sembako Rumah Yatim Regional Jabodetabek. Pembagian peket sembako dilakukan di Kampung Ciapus Cai, Desa Cihujan, Kecamatan Cijaku, Kabupaten Lebak, Rabu (8/8). Pembagian sembako ini merupakan salah satu upaya dalam mendukung perekonomian masyarakat sekitar.

Sebanyak 100 paket sembako disalurkan Rumah Yatim Regional Jabodetabek. Pembagian ini sebenarnya menyasar bagi masyarakat binaan Rumah Yatim di Kampung Ciapus Cai. Kampung tersebut merupakan daerah percontohan program kampung perubahan Rumah Yatim. Namun, bantuan sembako juga diberikan kepada masyarakat prasejahtera dari kampung lain.

“Pekerjaan petani serabutan, dan akses masuk desanya juga sulit dan jauh,” papar Ali, salah seorang relawan Rumah Yatim.

Menurut Ali, bantuan paket sembako tersebut merupakan satu dari sejumlah program untuk mendorong Kampung Ciapus Cai menjadi lebih baik. Pasalnya, masyarakat sekitar untuk mendapatkan beras sangat sulit. Hal ini dikarenakan tidak ada yang memiliki lahan sawah. Untuk mendapatkan beras, kata Ali, harus menempuh perjalanan yang cukup berat karena medan jalan yang curam dan terjal.

“Walaupun bantuan ini tidak mencukupi selamanya, minimal bisa menyambung hidup beberapa hari ke depan,” ujarnya.

Ia berharap, lewat bantuan yang diberikan tersebut bisa membantu dan mendorong semangat masyarakat. Apalagi, bantuan tersebut diberikan kepada mereka yang benar-bernar membutuhkan. Selain itu, kondisi kampung yang sangat jauh ditambah akses infrastruktur yang kurang memadai menjadi salah satu penyebab ekonomi lemah.

 

Reporter: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend