Seratus Paket Sembako Disalurkan Bagi Masyarakat Kampung Kawung

Sebanyak 100 paket sembako telah disalurkan Rumah Yatim Area Jawa Barat kepada ratusan masyarakat prasejahtera di Kampung Kawung, Desa Neglasari, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (20/12). Bantuan diserahkan atas kondisi masyarakat yang hidup dalam segala keterbatasan ekonomi.

Kasie Pemberdayaan Area jawa Barat, Solehudin menuturkan, bantuan disalurkan ke daerah tersebut atas rekomendasi dari Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jawa Barat yang mengatakan kondisi masyarakat di daerah tersebut cukup memprihatinkan. Mayoritas masyarakat bermata pencaharian sebagai petani sehingga untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya sangat pas-pasan.

“Memilih daerah itu karena rekomendasi dari Kemenag bahwa daerah sini kebanyakan petani yang hidup pas-pasan, dan menurut kita bantuan ini tepat sasaran,” ungkapnya.

Menurutnya, masyarakat setempat sangat membutuhkan bantuan. Sehingga adanya bantuan itu sangat disambut antusias. Mengingat sebelumnya belum ada bantuan dari manapun. Sehingga kehadiran Rumah Yatim disambut hangat oleh masyarakat sekitar.

Meski demikian, Solehudin Berharap bantuan sembako ini sedikitnya dapat membantu kebutuhan harian warga prasejahtera, serta meringankan beban masyarakat setempat, karena harga bahan kebutuhan pokok semakin melambung tinggi. Selain itu, untuk ke depannya diharapkan semakin banyak masyarakat prasejahtera di daerah lainnya terutama Jawa Barat dapat merasakan bantuan itu secara merata.

“Saya berharap semakin banyak lagi donatur yang berdonasi ke Rumah Yatim, agar semakin banyak pula masyarakat yang dibantu,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend