Seratus Paket Sembako Rumah Yatim Diterima Buruh di Deli Serdang

Sembako Rumah Yatim

Sebanyak 100 paket sembako disalurkan oleh Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara bagi masyarakat prasejahtera. Bantuan tersebut diterima para buruh harian lepas dan tukang becak di Jl. Ahmad Yani, Desa Kwala Bingai, Kecamatan Stabat, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (21/11).

Menurut Relawan Rumah Yatim Cabang Sumut, Ibnu mengungkapkan, bantuan dibagikan sebagai upaya membantu memenuhi kebutuhan hariannya di tengah pandemi Covid-19. Yang mana mereka cukup kesulitan mencari penghasilan.

“Dampak dari pandemi sangat dirasakan oleh para buruh, sekarang lebih susah cari kerja, sehingga penghasilannya menurun drastis,” ujarnya.

Hal itu juga, kata dia, karena banyak kegiatan masyarakat yang dibatasi demi pencegahan Covid-19. Oleh karenanya, bantuan ini diharapkan bisa membantu meringankan beban ekonominya.

Ibnu berharap, ratusan penerima bantuan bisa memanfaatkan bantuan yang diberi. Walau tidak banyak, namun harapannya bisa bermanfaat untuk keberlangsungan hidup mereka beberapa hari ke depan.

“Semoga menjadi berkah baik bagi yang menerima maupun yang memberi, mudah-mudahan semakin banyak donatur yang memberi agar semakin banyak mustahik yang merasakan manfaatnya,” tutupnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend