Seratus Paket Sembako untuk Warga Desa Binaan Rumah Yatim NTB

Rumah Yatim NTB memberikan santunan sembako kepada 100 mustahik yang berada di Desa Kediri. Kegiatan ini diselenggarakan di Kantor Desa Kediri, yang dihadiri oleh Kepala Desa Kediri, pihak kepolisian, Babinsa dan Kepala Dusun.

Kepala Cabang Rumah Yatim NTB, Amir Sumarna menuturkan, sebenarnya Desa Kediri ini termasuk salah satu desa binaan Rumah Yatim. Hal itu karena Desa Kediri termasuk desa yang sering mendapatkan bantuan, baik itu santunan sembako, santunan peduli sesama dan lain sebagainya. Di sisi lain, ada Hamzah selaku koordinator dari Rumah Yatim yang tinggal di daerah tersebut yang tahu kondisi masyarakatnya. Sehingga, Hamzah sering berkunjung dan meminta Rumah Yatim untuk memberikan bantuan kepada masyarakat di Kediri.

Santunan kali ini diberikan kepada para lansia dan fakir miskin yang bekerja namun tidak mencukupi kehidupan sehari-harinya. Di antara fakir miskin ini menurut Amir, mereka kebanyakan bekerja sebagai buruh tani karena wilayah Kediri cukup kaya dengan kekayaan alamnya. Salah satunya adalah pesawahan.

Untuk desa binaan ini, Amir berharap Rumah Yatim tak hanya memberikan santunan saja. Tapi ingin memberikan program usaha ekonomi produktif, agar masyarakat di Kediri bisa menciptakan lowongan pekerjaan sendiri dan tidak menjadi buruh yang berpenghasilan minim.

“Inginnya kami, agar kami bisa membuat program usaha ekonomi produktif di sini, insya Allah ini cita-cita kami agar masyarakat di sini jauh lebih baik lagi,” ungkapnya.

 

Di tulis oleh : Enuy Nurhayati Pada tanggal 2018-05-29 12:57:15

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend