Seribu KK di Desa Parungsari Terdampak Banjir, Rumah Yatim Salurkan Bantuan

Pada Sabtu (6/2), banjir merendam Desa Parungsari, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang. Banjir terjadi akibat intensitas hujan yang cukup tinggi yang mengakibatkan Sungai Cibeet, Citarum meluap.

Hal tersebut disampaikan Relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Nina Nurjanah. Ia menyebut, ketinggian air saat ini sudah mencapai 160 cm. “Ada seribu kepala keluarga di 9 RT yang terdampak,” katanya.

Menurut dia, sudah dua hari ini warga terisolir dan mereka sangat membutuhkan bantuan bahan pokok makanan serta perahu untuk mobilitas warga. Melihat kondisi itu, Rumah Yatim menyalurkan bantuan bagi mereka, pada Senin (8/2).

Bantuan yang diberikan berupa sembako, pakaian, dan obat-obatan. “Masyarakat di Desa Parungsari baru pertama kali mendapat bantuan, Alhamdulillah Rumah Yatim cepat datang,” tambahnya.

Sejauh ini, kata dia, masih ada sebagian warga yang tinggal di rumahnya masing-masing. “Mudah-mudahan airnya tidak semakin tinggi, dan warga mendapat stok makanan yang cukup,” ungkapnya.

Nina berharap, dengan adanya bantuan dari Rumah Yatim ini bisa sedikitnya meringankan beban mereka. Harapannya, dapat bermanfaat dan Rumah Yatim bisa menyalurkan lebih banyak lagi.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend