Sering Bocor, Rumah Yatim Bantu Renovasi Masjid Al-Ikhlas

Sering Bocor, Rumah Yatim Bantu Renovasi Masjid Al-Ikhlas

 

Rumah Yatim area Jawa Barat menyalurkan bantuan sarana publik untuk membantu proses renovasi Masjid Al-Ikhlas yang berlokasi di RT 02 RW 04, Kelurahan Jelekong, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jumat (27/3) lalu.

Staff Pemberdayaan Rumah Yatim area Jawa Barat, Irwan Alfaruk menuturkan, pada saat musim hujan kondisi masjid Al-Ikhlas sering bocor. Padahal, selain digunakan untuk tempat beribadah, usai maghrib masjid itu juga sering di gunakan untuk mengaji anak-anak.

“Di sana ada ruangan untuk shalat, dan ada ruangan untuk mengaji. Nah akses antara tempat shalat ke tempat ngaji itu sering bocor,” terangnya.

Apalagi, kata Irwan, saat menjelang sore sering di guyur hujan, sehingga aktivitas anak-anak ketika mengaji menjadi terganggu. Belum lagi kadang-kadang ada anak yang terpeleset karena kondisi lantai yang basah akibat air hujan.

“Kami tahu informasi tersebut dari salah satu karyawan kami yang mendapatkan kabar dari DKM sana. Sehingga kami dari Rumah Yatim turut serta membantu untuk memperbaiki atap yang bocor,” tambahnya.

 

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend