Serunya Anak Asuh Cemara Belajar Membuat Permen Jahe

Pada Rabu (19/12) malam kemarin, Rumah Yatim Cabang Cemara kedatangan tamu istimewa dari salah satu donaturnya yakni Ika kurnia Sukmawati yang tidak lain merupakan apoteker Klinik Sehati, klinik binaan Rumah Yatim.

Bersama rekan dan beberapa orang mahasiswanya, mereka mengajarkan apa itu tanaman jahe, manfaatnya dan mengajarkan cara membuat permen jahe.

“Acara dimulai setelah ba’da magrib sampai jam setengah sepuluh malam.  Kegiatan diisi dengan penyampaian materi mengenai jahe dan setelah itu anak-anak diajarkan cara membuat permen jahe,” kata salah satu pengurus asrama Rumah Yatim Cemara, Sodikin,  Kamis (20 /12).

Ia pun mengatakan, jika anak-anak tampak semangat dan gembira mengikuti kegiatan ini. Apalagi ketika Ika dan rekannya mengajarkan cara membuat permen jahe.

“Anak-anak semangat sekali ketika membuat permen jahe. Permen jahenya mereka bentuk bulat-bulat dan mereka masukan ke dalam toples,” ujarnya.

Kegiatan ini dirasa Sodikin sangatlah bermanfaat, dengan kemampuan baru anak asuhnya dalam membuat permen jahe. Ia berharap, kelak mereka bisa berwirausaha ataupun mengajarkan ilmunya kepada keluarga maupun teman asuhnya.

“Kegiatan ini sangatlah bermanfaat bagi kami, terima kasih bu Ika dan rela-rekannya. Semoga ilmu yang diberikan bisa dikembangkan anak asuh untuk berwirausaha dan ilmunya bisa dibagikan kepada keluarga maupun teman anak asuh,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend