Setahun Tidak Makan Daging, Sarbini Dan Keluarga Bersyukur Terima Daging Qurban Rumah Yatim

Setahun Tidak Makan Daging, Sarbini Dan Keluarga Bersyukur Terima Daging Qurban Rumah Yatim

Tanggal 10 Dzulhijah bertepatan dengan perayaan IdulAdha 1441 Hijriah, di mana pada momen lebaran Iduladha selalu identik dengan menyembelih hewan kurban. Setiap tahunnya, seluruh cabang Rumah Yatim selalu mendapat amanah dari para donatur untuk menyalurkan daging kurban hingga ke pelosok Nusantara.

Diantaranya yaitu Rumah Yatim area Kalimantan Selatan. Tahun ini, sebanyak 500 mustahik di Kota Banjarbaru, dan Kota Banjarmasin, Kabupaten Barito Kuala telah merasakan nikmatnya daging qurban.

Salah satunya, Sarbini (15) beserta kedua adik kembarnya bernama Jala dan Jama. Mereka mengaku begitu senang menerima pemberian daging qurban. Pasalnya, sudah lebih dari satu tahun mereka tidak merasakan nikmatnya memakan daging.

“Kami sudah 1 tahun tidak memakan daging. Tapi alhamdulillah, berkat Rumah Yatim kami bisa merasakan nikmatnya daging qurban di masa pandemi seperti ini. Terima kasih Rumah Yatim, semoga selalu diberikan keberkahan oleh Allah SWT,” tutur Isar sapaan akrab Sarbini kepada Rumah Yatim, Jumat (31/7).

Diketahui, Sarbini dan ketiga adiknya merupakan anak yatim yang ditinggal ayahnya kurang lebih 1,5 tahun yang lalu, karena sang ayah mengalami kecelakaan. Sejak kepergian sang Ayah, Sarbini terpaksa harus putus sekolah karena Ibunya yang hanya penjual sayur tak mampu membiayai pendidikan Sarbini dan kedua adiknya.

“Sebenarnya saya ingin sekali melanjutkan sekolah, tapi apalah daya dengan keterbatasan ekonomi terpaksa saya berhenti menuntut ilmu. Ini pula adik kembar saya ini sudah masuk usia sekolah,” tuturnya.

“Saya berdoa, semoga adik saya bisa sekolah dengan kondisi ekonomi keluarga kami seperti ini. Agar kami bisa membahagiakan ibu kami,” harap Sarbini.

Dalam kesempatan ini, tim Rumah Yatim area Kalimantan Selatan mengunjungi kediaman Sarbini di Jl. Trans Kalimantan, Desa Sei Lumbah, Kecamatan Alalak, untuk memberikan daging qurban kepadanya. Sarbini beserta ibu dan adik-adiknya sangat senang menerima bantuan ini.

 

Jurnalis: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend