Setelah Survei Lokasi, Rumah Yatim Akan Salurkan 200 Paket Sembako di Tegal

Survei lokasi penyaluran merupakan salah satu kegiatan wajib tim Rumah Yatim sebelum menyalurkan santunan kepada masyarakat prasejahtera. Kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui kondisi langsung daerah dan calon penerima bantuan.

Pada Selasa (10/7) sore lalu, tim Rumah Yatim Cabang Tegal telah sukses melakukan survei di dua wilayah yang notabenenya didominasi masyarakat prasejahtera. Kedua wilayah tersebut ialah Desa Martoloyo Kelurahan Panggung dan Desa Kalijambe Kecamatan Tarub.

Dipaparkan Jajang Khoeruman selaku Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, mayoritas warga di kedua wilayah tersebut hidup di bawah garis kemiskinan dengan pekerjaan sebagai nelayan kecil, tukang becak, buruh cuci dan banyak pula para lansia yang sudah tidak mampu bekerja.

Ia pun mengatakan, nantinya tim Rumah Yatim akan memilih salah satu dari kedua wilayah tersebut untuk dijadikan lokasi penyaluran santunan. Rencananya santunan berupa sembako ini akan disalurkan pada Minggu (15/7) mendatang.

“Dari kedua wilayah tersebut, kami akan memilih satu wilayah yang dirasa sangat layak diberi bantuan. InsyaAllah bantuan sebanyak 200 paket sembako akan diberikan pada Minggu mendatang. Mohon doanya semoga apa yang kami rencanakan bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya.

 

Di tulis oleh : Sinta Guslia Pada tanggal 2018-07-12 09:27:25

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend