Setiap Hari Bantuan Disalurkan Rumah Yatim Kepada Korban Gempa Lombok

Hidup di pengungsian membuat para warga mengalami banyak kekurangan sehingga banyak daerah di kawasan NTB memerlukan bantuan. Hal ini membuat Rumah Yatim tergerak untuk menyalurkan sejumlah bantuan tanggap darurat bencana setiap harinya ke berbagai daerah di kawasan Lombok dan sekitarnya.

Pada kesempatan ini, Senin (20/8), Rumah Yatim kembali menyalurkan sejumlah bantuan logistik dan sembako untuk para korban di posko pengungsian. Bantuan disalurkan untuk membantu warga terdampak gempa yang sedang mengalami banyak kekurangan setelah kehilangan rumah dan harta bendanya akibat gempa.

Bertempat di Desa Nyangget, Kelurahan Selagalas, Kota Mataram, bantuan telah disalurkan kepada para warga yang menempati posko pengungsian. Sebanyak 85 paket sembako didistribusikan. Adapun bantuan logistik berupa 20 terpal, 10 selimut, air mineral, dan 25 peralatan kebutuhan bayi.

“Alhamdulillah bantuan telah disalurkan, masyarakat senang,” imbuhnya.

Kondisi lingkungan pasca gempa, menurut pantauan relawan Rumah Yatim di lapangan, Abdullah mengungkapkan  tidak berbeda jauh dengan wilayah lain yang terdampak gempa. Pasalnya, banyak rumah warga yang mengalami kerusakan akibat gempa. Adapun bangunan yang masih berdiri namun sudah tidak layak huni. Oleh karena itu, banyak warga yang enggan untuk kembali.

“Kondisinya tidak berbeda jauh saat kita menyalurkan bantuan di beberapa tempat terdampak gempa,” ungkapnya.

Hingga kini, gempa susulan masih terus mengguncang kawasan Lombok dan sekitarnya dengan skala yang relatif kecil. Sehingga hal ini menimbulkan sejuta rasa trauma yang mendalam bagi masyarakat setempat.

Melalui bantuan tersebut, diharapkan dapat disalurkan secara merata. Mengingat banyak wilayah terdampak gempa yang mengalami kerusakan bangunan serta dapat mengobati rasa traumanya dari bencana yang melanda kawasan NTB dan sekitarnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat