Setiap Minggu Pagi Anak Asuh Tanjung Karang Bersihkan Asrama

Hari libur sekolah selalu dimanfaatkan anak asuh mukim Rumah Yatim untuk membersihkan asrama. Mulai dari kamar tidur sampai halaman depan asrama dibersihkan bersama-sama. Hal tersebut dilakukan, agar asrama yang mereka tempati itu nyaman, bersih, dan tentunya sehat.

Seperti yang dilakukan anak asuh Rumah Yatim Cabang Tanjung Karang Lampung ini. Di setiap Minggu pagi, mereka rutin membersihkan asrama. Dari mulai menyiram bunga sampai mengepel seluruh ruangan asrama dilakukan.

Bagi anak asuh, asrama adalah tempat di mana mereka berjuang menggapai mimpi. Jadi mana mungkin, tempat untuk menggapai mimpi kotor dan bau. Oleh karena itu, mereka selalu menjaganya setiap hari, terkhusus pada saat libur sekolah.

Dikatakan Kepala Asrama Rumah Yatim Tanjung Karang, Weli, di Minggu pagi  usai tadarus subuh mereka selalu bergegas untuk membersihkan asrama secara besar-besaran, semua sudut terkecil mereka bersihkan.

“Sebenarnya setiap hari juga mereka piket membersihkan asrama, namun di hari Minggu mereka membersihkan asrama secara besar-besaran. Alhamdulillah mereka selalu bersemangat untuk melakukan aksi ini,” kata Weli, Minggu (9/9)

Ia pun mengatakan, jika setelah kegiatan bersih-bersih, biasanya kegiatan dilanjutkan dengan makan bersama. Untuk di hari Minggu ini, mereka melakukan kegiatan makan es buah bersama-sama.

“Alhamdulillah senang sekali melihat keceriaan dan kekompakan mereka. Semoga ukhuwah ini bisa terus berlanjut dan kegiatan ini bisa terus mereka terapkan di manapun mereka berada,” tutupnya.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend