Setiap Sabtu, Anak Asuh Mataram Rutin Lakukan Kegiatan Muroja’ah

Setiap Sabtu, Anak Asuh Mataram Rutin Lakukan Kegiatan Muroja'ah

Hafalan Al-quran anak asuh terkontrol melalui kegiatan muroja’ah  yang rutin setiap Sabtu di Asrama Rumah Yatim cabang Mataram NTB, di Jalan Terusan Bung Hatta, Pejanggik, Kota Mataram Provinsi NTB. Kegiatan ini dilakukan diakhir pekan untuk memantau kondisi hafalan anak asuh.

Kegiatan ini dilakukan dengan metode berpasangan yaitu anak asuh berdua saling mengetes hafalannya yang dibimbing langsung  oleh pengurus asrama bagian pendidikan dan kesehatan, Fathul Aziz. Ia mengungkapkan anak-anak setiap harinya wajib menghafal lima ayat.

Hal senada juga diungkapkan Ibu Asrama, Salma Hasanah, pada kegiatan muroja’ah ini anak asuh bergiliran dua orang berhadapan untuk saling memurojaah hafalannya.

“Setelah itu, hafalan anak asuh akan dites oleh Aziz,” ujarnya, Minggu (2/2).

Sampai saat ini, sambung dia, hafalan anak asuh sudah cukup meningkat. Anak asuh tingkat SMA sudah hafal 3-5 juz Alquran, anak asuh tingkat SMP hafal 2-3 juz, sedangkan anak asuh tingkat SD masih proses menghafal juz 30, namun ada juga yang sudah hafal 2 juz.

“Alhamdulillah melalui kegiatan Tahfidz ini efektif meningkatkan hafalan anak asuh, semoga ke depannya terus lebih baik,” pungkas Salma.

 

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila 

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend