Setiap Weekend, Anak Asuh Rumah Yatim Sumut Belajar Bahasa Arab dan Inggris

Sebagai upaya meningkatkan kemampuan bahasa asing anak asuh, khususnya bahasa Arab dan Inggris. Reno selaku Kepala Asrama Putri Rumah Yatim Sumatera Utara, memberikan arahan untuk rutin belajar bahasa tersebut setiap Sabtu dan Minggu.

Ia menyampaikan, kegiatan ini sudah dirutinkan dan sudah berjalan sejak beberapa bulan lalu. “Alhamdulillah anak-anak antusias dan mengikutinya dengan baik, walau belum mahir berbahasa, masih ragu-ragu,” kata Reno, Sabtu (10/10).

Adapun, yang mengajar bahasa itu sendiri ialah anak asuh yang paling besar, Diana Angraini Damanik dan Najwa Al Hidayah. Menurutnya, agar anak asuh yang sudah besar bisa terus mengamalkan ilmu yang telah mereka dapat. Jadi, kata dia, kemampuan bahasanya terus diasah.

Belajar bahasa ini dilakukan di pagi hari sekira pukul 09.00 waktu setempat. “Hari Sabtu itu jadwal belajar bahasa Arab, sedangkan hari Minggu bahasa Inggris, dari pagi sampai siang,” ungkapnya.

Walau anak asuhnya belum mahir berbahasa asing, tapi Reno sangat bersyukur anak asuhnya mau belajar. Ia menambahkan, yang penting prosesnya dijalani dengan baik, hasilnya kita serahkan kepada Allah.

“Mudah-mudahan anak asuh tidak bosan dan tidak cepat puas dal belajar bahasa ini, semoga mereka selalu tekun agar di kemudian hari bisa mahir dan lancar berbahasa asing,” tandasnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend