SFH Karena Covid-19, Rumah Yatim Tetap Salurkan Bantuan Beasiswa Dhuafa

SFH Karena Covid-19, Rumah Yatim Tetap Salurkan Bantuan Beasiswa Dhuafa

Sebagai upaya menekan penyebaran Virus Corona di seluruh indonesia, Pemerintah menetapkan kebijakan School From Home (SFH) atau belajar di rumah bagi seluruh pelajar Indonesia. Meski demikian, Rumah Yatim cabang Bali tetap menyalurkan bantuan program beasiswa dhuafa untuk 65 anak prasejahtera di TPA Ar-Rahmah, tepatnya di Jalan M.Ali Kantun RT 04 RW 07, Dusun Yeh Biyukelod, Desa Patas, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Bali, Rabu (1/4) lalu.

Relawan Rumah Yatim cabang Bali, Ahmad Fauzi menuturkan, penyaluran dilakukam secara door to door, untuk memastikan secara langsung kondisi dari para penerima manfaat. Rumah Yatim berjalan mengunjungi setiap rumah, hal ini dilakukan sesuai dengan imbauan pemerintah yaitu tidak mengadakan kegiatan yang mengundang massa banyak.

“Alhamdulillah kami menyalurkan kepada 65 anak. Anak-anak tersebut terdiri dari anak TK sampai SD, kondisinya cukup memprihatinkan karena orang tua yang penghasilannya tidak seberapa. Namun mereka tetap memiliki semangat belajar yang tinggi,” terangnya.

Bantuan tersebut, kata Ahmad, diharapkan bisa menambah semangat anak-anak dalam mencari ilmu. Meeskipun tidak seberapa banyak, namun diharapkan bisa memotivasi anak-anak dalam belajarnya, ditengah wabah virus Corona.

“Tentu dengan adanya bantuan yang tak seberapa ini bisa menambah motivasi kegiatan belajar mereka, semakin rajin dan giat lagi meski saat ini ini harus belajar dirumah masing-masing di tengah kondisi pandemi sekarang ini,” tuturnya.

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend