Si Kembar Berprestasi Asal Balikpapan Barat Senang Dapat Perlengkapan Sekolah Baru

Sejak kecil, si kembar asal Balikpapan Barat itu tak mendapat kasih sayang lagi dari ayahnya. Hal itu karena kedua orangtuanya memilih untuk bercerai. Ayahnya menikah lagi dan tak pernah membiayai si kembar hingga sekarang.

Ialah Dina Meuthia Ahmad dan Dini Meuthia Ahmad yang kini hanya tinggal bersama ibunda, kakak, dan neneknya. Sang ibu harus banting tulang demi memenuhi kebutuhan hidup keluarga. Diketahui, sang ibu bekerja bantu-bantu di salah satu rumah makan di Balikpapan.

Selagi sang ibu bekerja, si kembar yang berusia 11 tahun itu diurus oleh sang nenek. Walau sudah bertahun-tahun hidup tanpa sosok ayah, namun Dina dan Dini tumbuh menjadi anak yang baik dan berprestasi.

Hal itu disampaikan oleh salah satu Relawan Rumah Yatim Cabang Kaltim, Taufik, yang turut mengunjungi kediaman si kembar di Jl. Sepaku Laut No. 14 RT 14, Kelurahan Baru Tengah, Kecamatan Balikpapan Barat, Kota Balikpapan. Menurutnya, si kembar selalu mendapat juara di sekolahnya.

“Dina dan Dini memang anak yang baik dan rajin, keduanya juga pintar, bahkan bersaing merebutkan juara 1 di sekolah,” ujar Taufik.

Demi mendukung pendidikan mereka, Rumah Yatim Cabang Kaltim memberikan bantuan perlengkapan sekolah, pada Jumat (9/10). Bantuan ini diberikan guna membantu memenuhi kebutuhan pendidikannya, serta memotivasi mereka untuk terus giat dalam belajar.

“Alhamdulillah setelah menerima bantuan ini, mereka sangat senang sekali. Harapannya bantuan yang Rumah Yatim berikan bisa menjadi pendorong semangat untuk terus berprestasi,” jelasnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend