Sidin Bersyukur Dapat Bantuan Gerobak dari Rumah Yatim

Sidin (46) bersyukur dapat bantuan gerobak lewat program ekonomi produktif Rumah Yatim Regional Jabodetabek. Bantuan tersebut diterima Sidin di kontrakan sederhana di RT 02 RW 011, Kelurahan Malaka, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (16/7) kemarin.

Sidin mengungkapkan, dirinya saat ini harus berjuang berjualan siomay demi membiayai istri dan keenam anaknya. Terutama, bagi anak-anaknya yang saat ini masih duduk di bangku sekolah dasar dan menengah pertama. Anak dan istri Sidin saat ini tinggal di kampung halaman di Kabupaten Majalengka.

Sehari-hari mulai dari pukul tiga petang hingga 11 malam Sidin berjuang di perantauan untuk berjualan siomay keliling. Penghasilan yang pas-pasan harus ia syukuri untuk dirinya dan keluarganya. Hal itu dikarenakan pekerjaan inilah yang bisa ia jalani saat ini.

“Karena tidak ada lagi yang bisa saya lakukan jadi ya berjualan ini, tapi insya Allah berkah,” paparnya.

Sebenarnya, Sidin sendiri memiliki penyakit jantung. Terkadang jika badannya mulai lemas ia harus sabar dalam berjualan keliling tersebut. Selama sehari, kata Sidin, ia hanya meraup hasil kotor 200 ribu rupiah. Itu pula, harus dibaginya ke dalam modal, kebutuhan harian, dan sewa kontrakan.

Ia berterima kasih kepada Rumah Yatim Jabodetabek atas bantuan gerobak yang ia terima. Dikarenakan gerobak lamanya yang biasa ia pakai, sudah kurang layak dan hampir rusak. Maklum, kata Sidin, penghasilannya selama ini tidak cukup untuk perbaikan atau membeli gerobak baru.

“Alhamdulillah terima kasih banyak, mudah-mudahan Allah membalas dan semakin banyak donaturnya kepada Rumah Yatim. Mudah-mudahan ke sananya lancar tambah lagi rezekinya, jazakallah khoiron katsiron,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend