Siswa Baitul Ittisom Terima Uang Saku Pendidikan dari Rumah Yatim

Jumat (26/4), tim relawan Rumah Yatim Jawa Barat menyambangi sebuah daerah terisolir dan pelosok, yakni Kampung Urug RT 05 RW 11, Desa Pangauban, Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung. Kunjungan ini untuk memberikan bantuan uang saku pendidikan kepada puluhan siswa dhuafa di Yayasan Baitul Ittisom.

Relawan Rumah Yatim Solehudin menyebutkan, sebanyak 30 siswa telah menerima bantuan dengan gembira. Yayasan ini banyak menampung siswa prasejahtera. Maka dari itu, bantuan diberikan karena kondisi latar belakang anak memang berasal dari keluarga tidak mampu.

Ia menuturkan, alasannnya memilih sekolah tersebut dikarenakan kondisi sekolah dan siswa yang sangat memprihatinkan. Sekolah itu merupakan sekolah satu-satunya yang ada di desa tersebut. Terlebih hanya memiliki dua ruangan kelas, sedangkan siswanya sebanyak 80 anak. Untuk proses KBM pun terkadang menggunakan rumah-rumah warga.

“Jadi sekolah itu satu-satunya yang ada daerah itu, pelosok banget dan terisolir. Pengen sekolah di tempat yang lebih layak, mereka gak bisa, karena aksesnya yang sangat jauh untuk ke sekolah lain,” ungkap Solehudin.

Fasilitas yang kurang membuat kegiatan belajar mengajar tidak kondusif. Ia juga berharap bisa membantu sekolah tersebut dari segi pembangunan dan penambahan kelas. Agar kegiatan belajar di sekolah itu berjalan kondusif. Adanya bantuan ini diharapkan dapat bermanfaat untuk digunakan sebagai uang jajannya sehari-hari atau kebutuhan perlengkapan sekolah lainnya.

“Mudah-mudahan Rumah Yatim bisa membantu pembagunan sekolahnya, inginnya tambah lima kelas lagi, supaya bisa ke tampung semua,” tuturnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend