Siswa Bimbel Gratis di Banjarmasin Alami Peningkatan Prestasi

Siswa Bimbel Banjarmasin Alami Peningkatan Prestasi

Kegiatan bimbingan belajar (Bimbel) gratis Rumah Yatim Cabang Banjarmasin semakin aktif. Sejumlah anak yatim dan dhuafa di lingkungan sekitar rutin mengikuti kegiatan Bimbel tersebut. Kegiatan Bimbel ini biasanya dilakukan setiap akhir pekan Sabtu dan Minggu.

Menurut Relawan Rumah Yatim Banjarmasin, Noviati Rahmi, anak anak memang sudah terbiasa dan rutin mengikuti kegiatan Bimbel. Saat ini, perkembangan anak mulai terlihat. Salah satunya dengan diraihnya peringkat pertama oleh anak asuh Bimbel beberapa waktu yang lalu.

“Alhamdulillah dilihat dari nilai raport mereka sebagian besar siswa mengalami peningkatan dalam akademik,” tuturnya.

Saat ini jumlah siswa Bimbel di Banjarmasin sendiri sebanyak 22 orang anak. Seluruhnya berasal dari kalangan yatim dan dhuafa yang tinggal di wilayah tersebut. Novianti mengungkapkan, dengan adanya Bimbel ini dapat menunjang kebutuhan pendidikan anak anak kurang mampu yang ada di sekitaran Rumah Yatim.

“Dengan adanya ini bagus untuk menambah tingkat pemahaman siswa atas pelajaran yang dipelajari di sekolah, sehingga mereka lebih detail dalam memahami materinya,” ujarnya.

Namun demikian, Novianti berharap, lewat kegiatan Bimbel ink anak yatim dan dhuafa mendapatkan pendidikan tambahan yang layak. Selain itu, diharapkan bisa meningkatkan motivasi belajar dan prestasinya.

“Dapat lebih giat dan rajin dalam menuntut ilmu serta dapat berprestasi dan sukses di akademik,” imbuhnya.




Penulis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat