Siswa MI Darul Ihsan Bahagia Terima Perlengkapan Sekolah Baru

Senyuman puluhan anak itu sangat ceria, sambil dipegangnya perlengkapan sekolah baru. Di sekolah yang belum seluruhnya rampung tersebut, mereka menimba ilmu penuh semangat. Kedatangan relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek menjadi pengobat rindu akan keperluan sekolah yang baru.

Puluhan anak berlatar belakang mayoritas kurang mampu itu sangat senang, saat tas dan alat tulis dibagikan tim relawan. Seluruh anak merupakan siswa di MI Darul Ihsan, Desa Muncangkopong, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak. Pembagian perlengkapan sekolah tersebut dilaksanakan Senin (3/12) lalu.

Menurut pemaparan relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Ali Ridwan, sebanyak 40 paket perlengkapan sekolah yang terdiri dari tas dan alat tulis. Benar adanya, kata dia, kondisi siswa di MI Darul Ihsan tersebut kurang mampu. Bukan hanya dari segi ekonomi, namun dari kebutuhan lainnya.

“Sebagian besar anak-anak dari kalangan tidak mampu dan sekolah di MI dengan gratis,” papar Ali, dalam kesempatan yang berbeda beberapa waktu lalu.

Ia menambahkan, pendidikan sangat penting bagi anak-anak tersebut. Apalagi, seluruh anak masih dalam proses pertumbuhan dan berkembang secara kecerdasan. Membantu, sambung dia, dengan hal kecil tersebut bisa menjadi penyuntik semangat bagi anak-anak. Apalagi dengan kondisi ekonomi keluarga yang kurang mampu.

Harapannya, menurut Ali, dengan bantuan perlengkapan sekolah tersebut bisa menambah semangat anak untuk belajar. Selain itu, bisa juga mengurangi beban pengeluaran orangtua untuk perlengkapan sekolah. “Bisa meringankan beban orangtua murid untuk keperluan sarana pendidikan,” tuturnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend