Siswa MI Nurul Huda Rasakan Manfaat Uang Saku Pendidikan Rumah Yatim

Siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Huda menerima bantuan program uang saku pendidikan dari Rumah Yatim Cabang Surabaya. Bantuan ini diberikan oleh relawan di Kantor Kepala Sekolah MI Nurul Huda, Desa Glintung, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, Selasa (30/4). Bantuan diberikan untuk memenuhi bekal harian sekolah anak-anak yatim dan dhuafa tersebut.

Kepala Cabang Rumah Yatim Surabaya, Agus Muhammad Yusuf mengatakan, seluruh siswa yang menerima bantuan merupakan anak dari kalangan kurang mampu. Selain itu, dari data yang diterima tim relawan seluruh anak juga tergolong pintar. Sebanyak 25 anak, kata dia, bisa merasakan manfaat bantuan uang saku pendidikan kali ini.

“Mereka kekurangan kata gurunya, tapi anak-anaknya pintar, cuman mayoritas memang kurang mampu,” ujar Agus.

Ia juga mendapati, anak-anak di MI Nurul Huda tersebut memang rajin dalam belajar. Bahkan, kondisi ekonomi keluarga yang kurang tidak menyurutkan semangat anak. Saat pembagian berlangsung anak-anak begitu antusias.

Tujuan penyaluran bantuan uang saku pendidikan ini guna membantu bekal harian anak. Apalagi, mereka yang hidup hanya dengan orangtua tunggal serta pas-pasan. Selain itu, tambah Agus, bantuan uang saku pendidikan diharapkan menjadi tambahan motivasi belajar anak yatim dan dhuafa yang bersekolah di MI Nurul Huda.

“Supaya mereka tambah semangat lagi belajar dan sekolahnya, serta meringankan beban orangtuanya juga,” paparnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend