Siswa PAUD Al Ihya Ussunah Dapat Alat Sekolah Baru dari Rumah Yatim

Puluhan siswa prasejahtera di PAUD Al Ihya Ussunah mendapat bantuan peralatan sekolah yang disalurkan oleh Rumah Yatim Cabang Mataram NTB, Minggu (30/6) kemarin. Penyaluran dilaksanakan di Dusun Sekotong Tengah, Martama, Kabupaten Lombok Barat. Bertepatan dengan momen pelepasan peserta didik, sebanyak 50 anak mendapat bantuan tersebut untuk menunjang kebutuhan pendidikannya.

“Memang sudah rencana kita ingin memberikan bantuan ke sana, kondisi sekolahnya pun berada di wilayah terpencil,” ungkap Salma Hasanah, relawan Rumah Yatim Cabang Mataram.

Diketahuinnya, mayoritas siswa berlatar belakang tidak mampu dan berstatus yatim. Sehingga, menurutnya, bantuan ini layak diberikan kepada mereka. Terlebih bertepatan dengan momen memasuki tahun ajaran baru biasanya anak-anak membutuhkan sarana pendidikan yang baru untuk memulai awal yang baru saat sekolah.

Ia menambahkan, bantuan ini diberikan untuk mendukung kebutuhan sarana pendidikan siswa prasejahtera yang berada di pelosok Lombok Barat. Maka diharapkan bantuan ini dapat menambah semangat mereka saat menjalani pendidikan di sekolah yang baru.

“Mudah-mudahan tambah semangat dan semakin percaya diri melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend