Siswa PAUD dan TK El Fitra Antusias Ikuti Penyuluhan Kesehatan Gigi

Membentuk kebiasaan anak untuk merawat gigi, rupanya bukan perkara mudah. Anak-anak cenderung menggosok gigi dengan cara yang kurang benar. Hal tersebut berdampak pada kesehatan mulut anak nantinya.

Pendidikan kesehatan mulut sangatlah penting untuk anak usia dini. Hal ini ditangkap dengan baik oleh PAUD dan TK  El Fitra (Islamic Scientific School). Bekerjasama dengan klinik binaan Rumah Yatim yakni Klinik Sehati, PAUD dan TK El Fitra mengundang seorang dokter gigi bernama Reni untuk menjadi guru tamu anak didiknya.  Kegiatan ini digelar di Aula Gedung PAUD dan TK El Fitra, Rabu  (17/10).

Selain memberikan materi tentang cara menggosok gigi yang baik dan benar, menjelaskan berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh gigi kotor dan berlubang. Dokter Reni pun mengajarkan anak-anak bagaimana menggosok gigi yang baik dan benar.

“Alhamdulillah sekarang anak-anak bisa mempraktikkan cara menggosok gigi yang baik dan benar,” kata Nia Nuridah, Kepala PAUD dan TK El Fitra.

Nia mengatakan, jika kegiatan ini diikuti anak didiknya dengan antusias dan aktif. “Alhamdulillah anak-anak sangat aktif dan antusias mengikuti kegiatan ini, sebagian besar dari mereka pun  mengatakan minatnya untuk menjadi seorang dokter gigi,” tuturnya.

Ia berharap, ilmu yang didapat anak didiknya bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dan bisa dibagikan kepada keluarga, saudara dan teman.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend