Siswa SD El Fitra Ikuti Berbagai Perlombaan Perayaan HUT Ke 73 RI

Keramaian terasa saat memasuki lingkungan Sekolah Dasar El Fitra, Jalan Cibodas Raya No. 49, Antapani Kidul, Antapani, Kota Bandung, Rabu (15/8). Suasana ramai tersebut dikarenakan seluruh siswa dan jajaran guru serta staf pegawai sedang melaksanakan perlombaan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73.

Menurut pemaparan Ketua Panitia Kegiatan, Iwa Agung Permana, kegiatan yang mengusung tema ‘Kerja Kita Prestasi Bangsa’ akan dilaksanakan selama tiga hari ke depan. Puncak kegiatannya, akan diselenggaran pada Jumat (17/8). Selain itu, kegiatan untuk memperingati HUT RI ini diisi oleh sejumlah perlombaan yang mengasah kekompakan dan keberanian.

“Kelas satu sampai enam diikutkan lomba dan dilaksanakan selama tiga hari. Timnya diacak masing-masing kelompok berbeda,” ujarnya.

Setiap tim yang mengikuti perlombaan seluruhnya dari kelas yang berbeda. Hal ini, kata Iwa, guna mendekatkan anak satu sama lain. Agar, bisa saling mengenal, bekerjasama, dan saling berinteraksi. Lewat kegiatan ini juga, siswa diajarkan untuk kompak dan rukun.

“Kegiatan ini agar siswa lebih kreatif,” ucap Iwa.

Sejumlah cabang perlombaan yang dilaksanakan hari ini ialah, voli air, sepak bola ninja, memindahkan belut, memindahkan air, serta tambahan kegiatan yang mengasah kewirausahaan siswa, yakni market day. Menutup pembicaraan siang itu, Iwa sangat berharap, khususnya lewat kegiatan market day agar anak bisa berkembang di waktu yang akan datang. “Supaya ke depannya di dunia nyata bisa fight menghadapi kehidupan,” tutupnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend