Siswa SD El Fitra Raih Juara 3 Lomba Futsal se-Bandung Raya

Siswa SD El Fitra berhasil meraih juara tiga dalam perlombaan futsal tingkat SD se-Bandung Raya, yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa PGSD Penjas UPI, Minggu (8/12) lalu. Perlombaan yang dilaksanakan selama dua hari mulai dari Jumat hingga Sabtu (6-7/12) tak lepas dari hasil kerja keras siswa selama latihan hingga pertandingan usai.

Berlokasi di FPOK UPI Padasuka, Jalan PHH. Mustofa, No. 200 Kota Bandung, siswa berhasil bersaing mengalahkan 16 tim yang ikut bertanding. Koordinator lomba SD El Fitra, Gina menuturkan, atas diraihnya prestasi siswa tersebut turut membawa kebanggaan tersendiri bagi pihak sekolah. Karena sebelumnya SD El Fitra belum memenangkan kompetisi futsal.

“Alhamdulillah dari pihak sekolah dibuat bangga lagi oleh prestasi siswa. Kita menantikan anak-anak untuk juara futsal, memang belum pernah juara, Alhamdulillah sekarang juara 3. Dan kami memberikan apresiasi kepada pelatih dan siswa,” ungkapnya.

Meski juara tiga, kata dia, hal itu bisa menjadi batu loncatan siswa untuk lebih berusaha lagi agar bisa menjadi juara terbaik. Menurutnya, menang atau kalah adalah hal yang sudah biasa dalam suatu pertandingan. Yang terpenting peserta didiknya bisa terus berkarya, serta memberikan motivasi untuk siswa lainnya agar bisa berkarya juga.

Lebih lanjut ia menyebutkan, 16 tim yang ikut pertandingan, SD El Fitra lolos di fase grup, kemudian masuk ke perempat final, hingga lolos di semifinal melawan tim Futsal SD YWKA dan SD Sukaluyu. Akhirnya juara tiga pun berhasil diraih oleh siswa. Cucuran keringat siswa menjadi saksi perjuangan mereka dalam memperebutkan posisi juara.

“Keberhasilan itu tidak lepas dari perjuangan mereka, meskipun juara tiga, tak masalah yang terpenting anak terus berkarya,” tuturnya.

Usai diraihnya prestasi tersebut, Gina berharap peserta didiknya dapat memperoleh pengalaman bertanding. Sehingga ketika diadakan turnamen resmi, para siswa bisa terbiasa dengan segala kondisinya. Melalui turnamen ini, diharapkan anak bisa tumbuh dewasa, menghargai rekan sejawatnya serta terus menjaga sportivitas.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend