Siswa SMP IT BIU Antusias dan Senang Adanya Pentas Literasi

Kegiatan pentas literasi SMPIT Bina Insan unggul (BIU) yang digelar Kamis (29/3) siang tadi mendapat respon antusias dari siswanya. Mereka merasa sangat senang dengan adanya kegiatan tersebut.

“Seneng banget kalau ada kegiatan pensi ini, kegiatan ini bisa meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri kita,” ungkap Sahnaz Jasmine Maulana salah satu siswi SMP IT BIU kelas 7 C.

Ia mengungkapkan, pensi ini telah menimbulkan banyak perubahan padanya dan teman-temannya. Jika sebelumnya ia dan temannya malu untuk tampil di depan umum, kini setelah mengikuti pensi mereka sudah berani tampil.

Ia berharap kegiatan ini bisa terus digelar, supaya ia dan teman-temannya bisa mengembangkan potensi dan bisa lebih percaya diri.

Pentas literasi atau disingkat jadi pensi ini merupakan kegiatan rutin SMP IT BIU. Setiap bulannya pensi ini selalu digelar dengan tema yang berbeda. Untuk bulan ini, pensi mengambil tema bahasa Inggris. Ada berbagai perlombaan digelar dalam kegiatan ini, antara lain speech (pidato), story telling (mendongeng), scrable (menyusun kata), spelling (mengeja kata), dan cerdas cermat.

Puluhan siswa dari perwakilan seluruh kelas menjadi peserta lomba ini, masing-masing dari mereka tampil di depan panggung untuk menampilkan kemampuan terbaiknya.

 

Di tulis oleh : Sinta Guslia Pada tanggal 2018-03-29 16:44:57

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend