Siswa SMP IT BIU Deklarasi Ikrar Bandung Santun di OCDay

SMP IT Bina Insan Unggul (BIU) menerpakan metode pembelajaran abad 21 melalui kegiatan Outdoor Classroom Day (OCDay) atau Hari Belajar di Luar Kelas yang digelar Kamis (1/11) di lapangan sekolah.

Dikatakan Iklima Asri Fajriani selaku Kepala SMP IT BIU, metode pembelajaran abad 21 ini menekankan tiga aspek yakni kognitif, afektif, dan psikomotor. “Metode ini lebih menekankan pada sikap, di mana anak harus mempunyai sikap teladan,” ungkapnya, Jumat (2/11).

Kegiatan ini diikuti seluruh siswa/i dan guru SMP IT BIU. Acara ini pun diisi dengan berbagai kegiatan menarik, salah satunya pengucapan ikrar Bandung Santun yang dipimpin oleh salah satu siswa.

Usai peserta didik mengucapkan ikrar Bandung Santun, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan ikrar Bandung Santun di sebuah spanduk berwarna dasar putih, bertuliskan ‘Deklarasi Bandung Santun SMP IT BIU’.

Kegiatan ini bertujuan agar peserta didik mempunyai sikap yang lebih baik lagi, santun, respek pada perkataan maaf, terima kasih dan lain-lain.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend