Siswa SMP IT BIU Ikuti Bengkel Penulisan Bersama Penulis Buku

Delapan siswa SMP IT Bina Insan Unggul (BIU) mengikuti kegiatan workshop atau bengkel penulisan yang diadakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Barat (Dispusipda Jabar). Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Dispusipda Jabar, Jl. Kawaluyaan Indah II No. 4 Bandung, Senin (12/11) lalu.

Bersama 50 peserta yang terdiri dari siswa /i SMP dan SMA dari berbagai sekolah, mereka belajar mengenai penulisan yang disampaikan Ichsan Solihudin, seorang penulis buku Hypnosis for Student: Belajar dengan Hipnotis. Usai mendapatkan materi, anak – anak diinstruksikan untuk membuat tulisan dengan tema bebas.

“Tulisan anak-anak dikumpulkan dan dipilih tiga tulisan yang terbaik. Alhamdulillah karya tulis Haikal anak didik kami terpilih menjadi salah satu karya terbaik,” ungkap Wakil Kepala Sekolah Bagian Kurikulum, Leni, Rabu (14/11).

Ia mengungkapkan, jika tujuan sekolah mendelegasikan delapan siswanya tersebut, agar siswa mempunyai kemampuan untuk menuangkan tulisan atau membuat karya tulis yang nantinya bisa bermanfaat di masa yang akan datang. Ia berharap, ilmu yang didapat delapan anak didiknya tersebut bisa bermanfaat dan bisa dibagikan kepada teman-teman di sekolah.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend