Siswa TK El Fitra Raih Juara Lomba Science Project se-Bandung

Tiga siswa TK El Fitra menjuarai lomba science projects tingkat TK/Paud se-Bandung Raya. Ketiga anak didik tersebut ialah Khaira Sabiya, Sausan Rana Hamidah dan Almira Bellvania Ramadhani.

Pada Kamis (1/10) lalu, ketiga anak didik ini mengikuti perlombaan AMISS (Art, Music, Islamic, Sport and Science) Competition yang digelar di SD Labschool UPI Cibiru. Mereka mengikuti lomba science projects dan membuat karya science berjudul ‘Menanam Cangkang Telur’ yang menghantarkan mereka menjadi juara ketiga.

“Alhamdulillah kami kembali dibuat bangga oleh anak didik kami. Kami tidak menyangka jika latihan yang hanya dilakukan dua hari ini bisa menjadikan mereka juara,” ungkap Siti Sukmawati, Guru Science Projects TK El Fitra.

Ia mengatakan, jika karya science projects anak-anak dibuat sesuai dengan tema lomba, yakni membuat barang bekas bermanfaat. Dikarenakan syarat dalam perlombaan tersebut menyatakan jika karya science harus diselesaikan di area lomba dengan waktu hanya 15 menit. Akhirnya pihak sekolah menyarankan untuk membuat karya science menanam cangkang telur.

“Saat itu kami mencari referensi karya science project yang minim bantuan guru sekaligus bisa diselesaikan dalam waktu singkat, setelah mendapat banyak referensi, akhirnya kami pun menentukan science project berjudul Menanam Cangkang Telur,” papar Sukma.

Ia pun mengatakan jika pemenang  lomba diumumkan setelah lomba berlangsung. Anak didiknya mendapat hadiah piala, sertifikat dan uang pembinaan.

“Alhamdulillah semoga pencapaian ini bisa menjadikan kami para pengajar untuk terus semangat dalam mendidik anak-anak, juga menjadikan anak-anak tambah semangat belajar dan semakin termotivasi untuk ikut menorehkan prestasi,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat