Siswa Yatim Berprestasi SD Pekauman 2 Terima Beasiswa Rumah Yatim

Siswa Yatim Berprestasi SD Pekauman 2 Terima Beasiswa Rumah Yatim

Sejumlah anak didik dari SD Pekauman 2, Jalan Kelayan Gang Setia Rahman, Kelurahan Pekaum, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, mendapat bantuan beasiswa prestasi dari Rumah Yatim Area Kalimanan, Selasa (3/12). Bantuan ini guna mendukung pendidikan anak yatim dan dhuafa agar tetap berprestasi.

Menurut pemaparan Relawan Rumah Yatim Area Kalimantan, Ricky Setiawan, sebanyak lima anak mendapatkan beasiswa tersebut. Seluruhnya hasil dari rekomendasi pihak sekolah. Selain itu, kondisi ekonomi keluarga anak pula menjadi pertimbangan tim relawan. “Kami salurkan kepada anak yang berprestasi,” ujarnya.

Ricky mengungkapkan, orangtua anak pula rata-rata hanya sebagai buruh berjualan wadai (kue). Penghasilannya terkadang tidak mencukupi untuk kebutuhan sehari-hari. Bahkan, kata dia, di antaranya hanya serabutan dengan penghasilan tidak menentu. “Penghasilan orang tuanya pas-pasan, jadi layak untuk dibantu,” ungkapnya.

Maka dari itu, kata dia, bantuan beasiswa prestasi ini diberikan agar anak yatim dan dhuafa tersebut bisa semangat dalam belajar dan sekolah. Apalagi untuk memenuhi kebutuhan pendidikannya. Seperti untuk kebutuhan alat tulis, dan bekal harian anak.

 

 
Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

Related posts

Leave a Comment

Open chat