Siswa Yatim Dhuafa di SDN Lhok Seumelu Gembira Terima Beasiswa Rumah Yatim

Sebanyak 78 siswa di SDN Lhok Seumelu, Kecamatan Blank Bintang, Kabupaten Aceh Besar menyambut antusias kedatangan Rumah Yatim Cabang Aceh, pada Kamis (17/9). Pasalnya, pada kunjungannya kali ini Rumah Yatim membagikan program beasiswa yatim dhuafa bagi mereka.

Menurut Kepala Cabang Rumah Yatim Aceh, Sodikin mengatakan, beasiswa ini diberikan guna membantu memenuhi kebutuhan pendidikannya. Sebab, mayoritas siswa yang menerima beasiswa ini adalah yatim dan dhuafa. Pekerjaan orangtua atau wali anak kebanyakan sebagai petani dan buruh harian lepas.

Penghasilannya, kata dia, tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Apalagi, untuk memenuhi kebutuhan pendidikannya. Oleh karena itu, Rumah Yatim hadir memberikan bantuan agar anak-anak tak patah semangat dan terus meningkatkan prestasi.

“Alhamdulillah pas kita datang, anak-anak di sana sangat antusias dan senang menerima beasiswa ini. Harapannya bantuan tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik,” kata Ikin -sapaan akrabnya.

Ia berharap, beasiswa ini juga sedikitnya dapat meringankan beban orangtua. Walau hidup dalam keterbatasan ekonomi, tapi kebutuhan pendidikan anak bisa terpenuhi.

“Mudah-mudahan ini menjadi langkah awal mereka untuk terus maju, dan jangan menyerah terhadap keadaan,” tandasnya.

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend