Siswa Yayasan Al Amin Mandiri Antusias Dapat Perlengkapan Sekolah Baru

Puluhan siswa prasejahtera di Yayasan Al Amin Mandiri antusias mendapat bantuan perlengkapan sekolah baru yang disalurkan oleh Rumah Yatim Area Jawa Barat, Senin (29/4). Bantuan ini diberikan di Jalan Atlas Dalam RT 3 RW 3, Kelurahan Babakan Surabaya, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung. Bantuan diberikan untuk membantu kebutuhan pendidikan siswa.

Relawan Rumah Yatim Irwan menyebutkan, sebanyak 30 anak telah mendapat bantuan itu dengan penuh suka cita. Kondisi para siswa mayoritas berlatar belakang dari keluarga tidak mampu atau berstatus dhuafa. Oleh karena itu, pihak yayasan tidak menargetkan tarif untuk biaya pendidikan di sekolah tersebut.

“Kondisi sekolahnya cukup memprihatinkan yang berlokasi dekat pinggir sungai. Kemudian kebanyakan memang dari kalangan tidak mampu, makanya anak-anaknya sekolah d isitu, karena sekolahnya tidak menargetkan tarif biaya pendidikan,” jelasnya.

Seperti yang diketahuinya, bahwa sekolah itu berdiri bukan lahan milik pribadi, melainkan milik orang lain. Menjelang kenaikan kelas, Rumah Yatim ingin membantu anak-anak prasejahtera dari segi bantuan perlengkapan sekolah. Karena di saat seperti ini, para orangtuanya harus berusaha membelikan perlengkapan yang baru.

Bahkan ada salah satu orangtua murid yang mengatakan bahwa dirinya bersyukur adanya bantuan ini. Karena tidak perlu lagi membelikan perlengkapan sekolah yang baru. Menurutnya, bantuan ini cukup untuk kebutuhan pendidikan anaknya hingga satu semester ke depan.

“Kita hadir ingin membantu mereka di semester akhir ini. Para orangtuanya bilang makasih kepada para donatur dan Rumah Yatim yang sudah ngasih bantuan ini, sangat bersyukur sekali. Semoga bermanfaat,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend