Siti Aminah Bahagia Terima Bantuan Sembako Hingga Uang Saku Dari Rumah Yatim

Rona bahagia memancar dari wajah Siti Aminah (48) beserta keluarga tatkala menerima bantuan Sembako, Biaya Sekolah dan Uang Saku dari Rumah Yatim cabang Bandarlampung.

Warga yang tinggal di kawasan Dusun Masgar, Kelurahan Kota Agung, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung tersebut merupakan mustahik yang terdaftar dalam program Donasi Online.

Sejumlah bantuan tersebut diberikan Rumah Yatim cabang Bandarlampung kepada Siti Aminah dan keempat anaknya, setelah beberapa waktu sebelumnya dilakukan penggalangan dana.

Kesehariannya, Siti Aminah adalah ibu rumah tangga yang bekerja sebagai buruh pembuat siomay di tempat milik kakaknya. Setelah sang Suami meninggal kurang lebih 4 tahun silam, Ia menjadi tulang punggung keluarga demi menghidupi keempat anaknya.

“Sembako diberikan kepada Siti Aminah, biaya sekolah diberikan kepada anaknya Suherman kelas 3 SMP Daarut Tauhid, untuk melunasi uang ujian, SPP, infaq dan lain sebagainya. Jadi benar-benar lunas semua tanggungan sekolahnya,” ujar Pengurus Rumah Yatim Cabang Bandarlampung, Desi, Selasa (3/9).

Selain Suherman, terang Desi, bantuan Uang Saku juga diberikan Rumah Yatim Cabang Bandarlampung bagi ketiga adiknya. Bantuan tersebut diharapkan mampu menutupi keempat anak Siti Aminah untuk beberapa bulan ke depan.

“Mereka begitu bersyukur atas bantuan dan kepedulian yang diberikan oleh Rumah Yatim terhadap dia (Siti Aminah) dan keluarganya,” tuturnya.


Jurnalis: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend