Siti Marliyah, Ibu Tunggal di Selomerto Wonosobo Berjuang Hidup dengan Upah Enam Ribu Perhari

Semenjak ditinggal meninggal suaminya, Siti Marliyah (40) harus berjuang seorang diri untuk menafkahi ibu dan anaknya.

Untuk memenuhi kebutuhan harian, Siti bekerja sebagai buruh pembuat triplek dengan upah 6 ribu rupiah perharinya. Ia sadar upah tersebut tidak cukup untuk sekedar membeli satu kilo beras, namun Siti tidak mempunyai pilihan lain.

“Mau gimana lagi, jaman sekarang kan sulit sekali dapet kerjaan, jadi harus bersyukur kalo ada orang yang mau ngasih kita kerjaan. Penghasilan saya memang sedikit, tapi saya harus banyak bersyukur dan terus bekerja agar ibu dan anak saya bisa makan,” ujar Siti.

Ia bercerita jika kondisi ekonominya yang sangat terbatas membuat anaknya terpaksa putus sekolah. “Saya sedih anak saya putus sekolah. Apalagi kalo dia udah bilang ingin sekolah kayak temen-temennya. Saya ingin sekali menyekolahkan dia, tapi mau gimana lagi, saya ngga punya uang buat bayar sekolah dan kebutuhan lainnya,” lirih Ibu Marliyah sambil terisak.

Mengetahui kondisi tersebut, Rumah Yatim area Yogyakarta melalui tim relawannnya menyambangi kediaman Situ di desa Gunungtawang, kecamatan Selomerto, kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah guna memberikan bantuan biaya hidup berupa uang tunai.

Bantuan tersebut diberikan untuk meringankan beban serta membantu memenuhi kebutuhan hidup Siti dan keluarganya.

Menurut penuturan relawan Rumah Yatim, Siti dan keluarganya tinggal di rumah sederhana yang hampir roboh. Lokasi rumah tersebut berada di atas sungai, sehingga jika hujan deras turun, Siti dan keluarganya selalu was-was karena takut rumahnya terbawa longsor seperti dahulu.

“Ketika bantuan diberikan, bu Siti, ibu dan anaknya terlihat sangat senang. Mereka pun tak lupa mengucapkan terima kasih dan mendoakan untuk kebaikan Rumah Yatim dan donatur,” ujarnya.

Ia berharap, bantuan ini bisa memberikan manfaat, kebaikan dan keberkahan untuk Siti Marliyah dan keluarganya.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend