Slamet, Balita Penyandang Penyakit Komplikasi Perlu Bantuan

Di usianya yang masih belia, Slamet Pradipto (2) harus menanggung rasa sakit dari sejumlah penyakit yang dideritanya. Tinggal di rumah kontrakan bersama sang ibu, Ratna, di Jalan Kencana III No. 63A RT 07 RW 13, Cilandak Barat, Jakarta Selatan. Slamet, saat ini sangat membutuhkan bantuan untuk biaya kesehatannya.

Menurut Ratna, dirinya harus menanggung beban menjadi orangtua tunggal bagi Slamet. Ratna terus bersemangat menjadi orangtua tunggal bagi anaknya. Setiap bulannya dia harus membawa sang anak melakukan pengobatan. Hingga di usianya saat ini s
Slamet belum bisa berjalan.

“Vonis dokter tidak bisa berjalan karena Celebral Palsy,” papar Ratna, saat menceritakan kondisi anaknya, kepada jurnalis Rumah Yatim, Jumat (2/11) petang.

Selain itu, kata Ratna, anaknya mengidap sejumlah penyakit, antara lain jantung bocor, radang ginjal, infeksi saluran kencing, dan lainnya. Komplikasi yang diderita anaknya ini, kata dia, tidak menyurutkan Ratna untuk berjuang.

“Tanpa ada laki-laki untuk tulang punggung, saya hampir tiap hari ke rumah sakit karena sakit yang diderita,” ungkapnya.

Di kesempatan yang sama relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek datang mengunjungi kediaman Ratna. Kedatangan tim relawan untuk melihat kondisi Slamet dan memberikan bantuan berupa asupan gizi dan makanan balita.

Selain itu, Ratna berharap ada bantuan untuk kesembuhan dan pengobatan anaknya. Walaupun saat ini, dirinya menggunakan fasilitas asuransi kesehatan yang disediakan pemerintah. Namun, tidak menutupi seluruh kebutuhan dan pengobatan yang ada.

“Tapi ada yang tidak di cover, dan obat juga harus ada yang beli di luar,” kata Ratna.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat