SMA El Fitra Cetak Generasi Qurani Lewat Imtihan

Upaya mencetak generasi Qurani, SMA El Fitra melaksanakan kegiatan Imtihan. Hal ini guna membentuk karakter peserta didik yang unggul, berakhlakul karimah dan berprestasi, Kamis (23/11). Kegiatan ini rutin dilakukan setiap bulannya untuk memantau hafalan anak dalam satu bulan.

Bertempat di SMA El Fitra, Jalan Cisaranten, Kota Bandung, kegiatan berlangsung dengan meriah. Ketua pelaksana kegiatan, Arif menuturkan, kegiatan ini dibarengi dengan guest teacher dengan menghadirkan salah seorang motivator, Hadiyan. Meski tidak bisa melihat, namun ia hafidz 30 juz. Hal inilah yang perlu peserta didik contoh dari kehadirannya tersebut.

“Kami menghadirkan beliau untuk memotivasi siswa agar memiliki mindset yang berbeda,” ungkapnya.

Kemudian kegiatan itu, kata dia, diisi dengan tes hafalan siswa, sejauh mana bisa menghafal yang ditargetkan oleh sekolah. Adapun yang ditargetkan oleh pihak sekolah sebanyak lima juz Alquran. Siswa yang menyetorkan hafalan berdasarkan perkategori hafalan. Dari setiap kategori itu, diwakili dua orang untuk maju ke depan menyetorkan hasil hafalannya.

Meski demikian, ia berharap siswa dapat meningkatkan semangat dalam menghafal dan selalu mencintai Alquran dalam mencetak generasi penerus Qurani. Serta dapat memacu anak asuh untuk terus meningkatkan kualitas diri melalui kecintaannya terhadap Alquran.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend