SMA El Fitra Latih Jiwa Entrepreneur Siswa Lewat Market Day

Melatih jiwa entrepreneur pada setiap siswa, SMA El Fitra mengadakan kegiatan Market Day, Sabtu (17/11). Kegiatan tersebut untuk menumbuhkan jiwa wirausaha pada peserta didik yang suatu saat nanti akan terjun ke dunia usaha.

Bertempat di halaman SMA El Fitra, Jalan Cisaranten, Kota Bandung, para siswa sangat antusias dengan hadirnya kegiatan tersebut. Salah satu staf pengajar, Zidni menuturkan, kegiatan tersebut baru berjalan November 2018. Sebelum kegiatan berlangsung, siswa ditugaskan mengajukan proposal kepada Ketua kelas masing-masing. Kemudian yang akan mencairkan dananya adalah bendahara kelas.

“Kemudian di akhir kegiatan, para siswa membuat laporan pertanggungjawaban hasil belanja mereka dan dikumpulkan bersama proposal dan laporan laba rugi ke Wakil Kesiswaan,” jelasnya.

Setelah dana dicairkan, kata dia, siswa belanja bahan dagangan untuk diperjualkan kepada siswa lainnya maupun guru-guru. Menurutnya, hal ini untuk melatih mental anak sedini mungkin, karena berwirausaha bisa dilakukan oleh siapapun, tergantung dari mental seseorang untuk mengembangkan usahanya.

Kegiatan yang baru digulirkan itu, rencananya akan dilaksanakan selama satu bulan sekali, tujuannya agar peserta didik terus berlatih mengembangkan jiwa enterpreneurnya. Ia berharap, melalui kegiatan ini dapat mencetak generasi yang memiliki mental wirausaha kuat serta dapat menjadikan kesempatan ini untuk menumbuhkan bakat wirausaha pada diri setiap anak.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend