SMA El Fitra Wujudkan Prestasi Siswa Lewat Pembelajaran Literasi

SMA El Fitra kembali melaksanakan kegiatan pentas literasi untuk mewujudkan prestasi peserta didik melalui pembelajaran literasi, di Jalan Cisaranten Kulon No. 24 A dan B, Kec. Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (19/9). Kegiatan ini merupakan kegiatan unggulan dan rutin sekolah setiap bulannya.

Staf pengajar SMA El Fitra, Zidni mengungkapkan, setiap bulannya kegiatan ini mengusung tema yang berbeda. Oleh karena itu, jenis penampilan siswa akan disesuaikan dengan tema yang diusung setiap bulannya. Beberapa penampilan yang pada umumnya dipertunjukan di antaranya pertunjukan science project, dan Lomba Cerdas Cermat (LCC).

“Setiap bulan, temanya berbeda. Di bulan September ini, bertemakan kebahasaan, maka soal LCC yang diberikan kepada siswa berhubungan dengan kebahasaan,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, setiap perwakilan kelas harus mempertunjukan penampilannya yang diikuti dari kelas X hingga XI. Namun untuk kelas XII tidak diikutsertakan dalam kegiatan tersebut, karena difokuskan belajar untuk mempersiapkan Ujian Nasional dan SBMPTN.

Untuk setiap penampilan, kata Zidni, akan diberikan reward. Hal itu guna mendorong semangat peserta didik untuk lebih maju serta mewujudkan prestasi yang dimiliki setiap siswa. Kendati demikian, ia berharap peserta didiknya mampu merealisasikan tujuan sekolah yang diberikan melalui pentas literasi ini.

“Kami berikan reward bagi mereka agar selalu semangat dalam mewujudkan prestasi terbaik,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend