“Alhamdulillah terima kasih kepada Rumah Yatim dan para donatur yang telah memberikan bantuan ini, semoga Allah membalas semua kebaikannya dengan pahala yang berlipat ganda,” ungkap Sobri (70), salah satu lansia prasejahtera penerima bantuan biaya hidup dari Rumah Yatim Cabang Lampung.

Selain Sobri, ada sembilan lansia prasejahtera dari wilayah Kebon Jeruk, Tanjung Karang, Bandar Lampung yang juga menerima bantuan tunai tersebut. Penyerahan bantuan ini dilakukan dengan dua cara. Cara pertama, tim memberikan bantuan di kediaman Fatimah, salah atau koordinator mustahik di wilayah Kebon Jeruk. Penyerahan bantuan ini digelar setelah kegiatan penyaluran bantuan peduli sesama kepada 10 orang buruh serabutan.

Cara kedua dilakukan secara door to door atau tim Rumah Yatim menyambangi kediaman para mustahik untuk memberikan bantuan. Cara ini dilakukan karena para mustahik tersebut sedang mengalami sakit parah.

“Dari 10 lansia yang kami beri bantuan, dua lansia kami beri bantuan secara door to door. Kami mengunjungi rumah mereka sekaligus ingin mengetahui kondisi mereka. Salah satu lansia yang kami kunjungi adalah bapak Sobri. Pak Sobri sudah tidak dapat melihat dikarenakan mengalami tuna netra. Selain itu, kaki pak Sobri sedang sakit sehingga tidak memungkinkan untuk datang ke lokasi penyaluran,” papar Dwi ¬†salah satu relawan Rumah Yatim Cabang Lampung, Senin (1/10). Ia berharap, bantuan ini bisa menjadi berkah dan bermanfaat besar untuk para penerima bantuan.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat