Soft Launching Program Ekonomi Produktif Rumah Yatim untuk 30 Pedagang

Soft Launching Program Ekonomi Produktif Rumah Yatim untuk 30 Pedagang

Rumah Yatim memberikan bantuan secara simbolis berupa gerobak dorong kepada para usahawan di acara Soft Launching dan Greeting Ramadhan Rumah Yatim pada kegiatan Car Free Day (CFD) Dago, Kota Bandung, Minggu (13/5). Kegiatan ini merupakan bentuk bantuan program ekonomi produktif kepada pedagang usaha kecil.

Soft Launching ini dibuka secara langsung oleh Direktur Utama Rumah Yatim, Nugroho B. Wismono. Program ekonomi produktif ini juga merupakan bentuk sinergitas antara Rumah Yatim dan Bank DKI Syariah. Sebanyak 30 pedagang mendapat bantuan gerobak serta modal usaha. Kegiatan ini juga mendapat dukungan penuh dari Dinas Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan Kota Bandung.

“Alhamdulillah awalnya kerjasama Rumah Yatim dan Bank DKI Syariah untuk layanan perbankan dan syariah saja. Namun, sejalan dengan itu muncullah program ekonomi produktif untuk para penjual,” papar Nugroho.

Ia menambahkan, bantuan ekonomi produktif tersebut tidak hanya dalam bentuk barang dan modal usaha. Para pedagang ke depannya akan mendapatkan pendampingan oleh tim pemberdayaan Rumah Yatim. Hal ini diberikan, agar para pedagang bisa mendapat edukasi dalam mengelola usahanya. Sehingga bisa berkembang dan maju.

“Bagaimana memanajemen keuangan dan usaha, sehingga bisa lebih lancar dan berkembang,” lanjutnya.

Soft Launching ini juga dihadiri pula oleh Mikro Head Area Kota Bandung Bank DKI Syariah, Andry Bijaksana, dan Analisis Pemasaran Bank DKI Syariah, Maria. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri pula Kasie TSKS dan Sumbangan Sosial Dinas Sosial dan Penganggulagan Kemiskinan Kota Bandung, Yayah Rohayati.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-05-14 14:56:41

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend