Sosialisasi Program Mandiri Sekuritas Sasar Peternak Kambing

Sosialisasi Program Mandiri Scuritas Sasar Peternak Kambing

Memberikan dukungan secara ekonomi gencar dilakukan Rumah Yatim melalui sejumlah program. Salah satunya yang disosialisasikan oleh Rumah Yatim Regional Jabodetabek, yakni Program Mandiri Scuritas dalam bidang ternak kambing. Sosialisasi awal dilakukan di daerah Jalan Masjid Pintu 1000, Kelurahan Priukjaya, Kecamatan Priuk, Tangerang.

Menurut pemaparan Staf Pendayagunaan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Rusmanto, sosialisasi itu dilakukan dengan target masyarakat yang mempunyai lahan dan kemampuan dalam bidangnya. Namun, dalam segi pengelolaannya belum cukup baik. Sehingga, Rumah Yatim akan mendorong produktivitas ekonomi tersebut hingga berkembang.

“Karena mereka punya lahan dan kemampuan di bidangnya, namun belum terkelola dengan baik. Ternak baru sebatas sampingan,” papar Rusmanto.

Kunjungan sosialisasi awalnya dilakukan tim Rumah Yatim Regional Jabodetabek kepada salah seorang peternak kambing yang berada di daerah tersebut. Sejumlah arahan dan penjelasan terkait program dipaparkan oleh tim Pendayagunaan Rumah Yatim Regional Jabodetabek kepada peternak.

Ia berharap, dengan adanya realisasi program ekonomi tersebut bisa memberikan dampak positif untuk masyarakat maupun Rumah Yatim. Target sasaran utamanya, merupakan masyarakat prasejatera yang ingin berkembang. Apalagi, hingga bisa meningkatkan dan menambah penghasilan seluruh rekan kerjasama program tersebut.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-05-04 14:41:42

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend