Stand Kesehatan Gratis Rumah Yatim Jadi Primadona Pengunjung CFD Dago

Pengunjung Car Free Day (CFD) Dago ramaikan kegiatan Rumah Yatim Area Jawa Barat. Kegiatan ini bertujuan untuk mengampanyekan zakat serta qurban. Kegiatan tersebut dilaksanakan di CFD Dago, Kota Bandung, Minggu (5/8). Di samping itu, stand kesehatan gratis juga menjadi primadona pengunjung CFD Dago di akhir pekan kemarin.

Menurut Kasie Pemberdayaan Rumah Yatim Area Jawa Barat, Solehudin, salah satu yang menjadi antusias pengunjung ialah kesehatan gratis yang disediakan Rumah Yatim. Hal ini dikarenakan, Rumah Yatim menyediakan sejumlah pengobatan bagi pengunjung yang hadir. Salah satunya, pengunjung bisa memeriksakan status kesehatan maupun untuk konsultasi.

Bahkan, dari salah satu pengunjung CFD merasa bersyukur adanya stand kesehatan gratis Rumah Yatim. Karena, sejumlah pengunjung bisa secara cuma-cuma melihat status kesehatan diri mereka. Apalagi, kata Solehudin, pengunjung yang datang ada pula yang konsultasi dengan dokter Rumah Yatim.

“Sangat terbantu dengan adanya¬†kesehatan Rumah Yatim,” terangnya.

Selain stand kesehatan gratis, Rumah Yatim Area Jawa Barat juga menyediakan konsultasi zakat, infaq, dan sedekah (ZIS) bagi pengunjung CFD. Kegiatan di akhir pekan itu juga diramaikan oleh sejumlah penampilan kreasi seni dari anak yatim dan dhuafa Rumah Yatim.

Reporter: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend