Suasana Berbeda Buat Anak Asuh Arcamanik Semangat Menghafal Alquran

Anak asuh Arcamanik saat ini masih dalam waktu libur sekolah. Sejumlah kegiatan dilakukan, salah satunya rutin membaca Alquran. Kegiatan rutinitas tersebut dilakukan dengan cara yang berbeda oleh anak asuh, di sekitaran Asrama Aracamanik, Jalan Golf Timur No. 48, Cisaranten Kulon, Arcamanik, Kota Bandung.

Sejumlah anak asuh terlihat duduk santai membawa Alquran. Bukan hanya sekedar duduk tanpa sebab. Anak asuh Arcamanik tetap melafalkan ayat suci Alquran. Di samping untuk memperlancar bacaannya, hal ini karena anak-anak merasa bosan dengan kegiatan yang monoton di dalam asrama. Bahkan, anak asuh satu sama lain saling berjauhan mencari posisi ternyaman untuk menghafal.

“Harapannya semoga anak-anak bisa lebih bersemangat dalam menghafalnya serta bisa mentadaburi setiap bacaannya,” tutur Siti Nur Azizah, pengasuh Asrama Arcamanik, kepada jurnalis Rumah Yatim, Rabu (11/7).

Suasana berbeda ini juga perdana dilakukan anak asuh selepas libur panjang kemarin. Meski kegiatannya di luar ruangan, anak asuh tetap fokus dalam melafalkan dan menghafalkan ayat suci Alquran. Diharapkan dengan kegiatan yang seperti itu anak asuh bisa semakin bersemangat dalam membaca Alquran. Di samping kegiatan tersebut, anak asuh Arcamanik juga rutin dalam menjalankan kegiatan diniyah lainnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-07-11 16:52:00

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend