Suci Mengaku Senang Dapat Bantuan Biaya Pendidikan dari Rumah Yatim

Suci Mengaku Senang Dapat Bantuan Biaya Pendidikan dari Rumah Yatim

Meskipun dalam kondisi yatim dan serba keterbatasan, Suci Indah Aulia mampu unjuk diri dengan segala kelebihan dan kemampuannya. Sejak ditinggal sang ayah, ia bertekad untuk terus semangat memberikan kebanggaan bagi orangtuanya.

Hasil dari semangatnya, ia mampu memperoleh medali di kejuaraan bela diri Pekan Olahraga Pelajar se-Kota Medan. Ia merupakan salah satu anak yatim berprestasi di tengah kesulitan ekonomi.

Melihat kondisi tersebut, Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara memberikan bantuan biaya pendidikan kepada remaja yang tengah duduk di bangku kelas X SMA Muhamadiyah 3 Kota Medan, Rabu (18/12) kemarin. Kepada tim relawan Rumah Yatim, ia mengaku senang dan terharu bisa mendapat bantuan biaya pendidikan tersebut.

“Alhamdulillah senang sekali ada bantuan ini. Akhirnya bisa meringankan beban ibu yang sudah bersusah payah mencari biaya sekolah kami. Terima kasih banyak,” ungkapnya.

Ia menambahkan, selama ini ibunya berjuang membiayai kebutuhan sehari-hari dan kebutuhan pendidikan dirinya dan adiknya agar bisa bersekolah seperti anak-anak lainnya. Suci mengaku ibunya hanya bekerja sebagai buruh cuci keliling dengan penghasilan yang tidak menentu.

Selain prestasi nonakademik, Suci juga pernah meraih ranking kedua di kelasnya secara berturut-turut. Relawan Rumah Yatim, Ibnu berharap, bantuan yang diberikan oleh Rumah Yatim ini bisa menunjang kebutuhan pendidikan Suci.

 

 
Jurnalis: Dila Nurfadila
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend