Sudah Tidak Memiliki Uang Untuk Makan, Tuhalus Menerima Bantuan Peduli Sesama

Sudah Tidak Memiliki Uang Untuk Makan, Tuhalus Menerima Bantuan Peduli Sesama

Beberapa waktu lalu dalam keadaan panas terik, seorang pria paruh baya memakai peci dan kacamata tua mendatangi kantor kas Rumah Yatim area Kalimantan Selatan. Saat itu, ia mengeluhkan permasalahan yang saat ini dihadapi olehnya, dan berharap mendapat bantuan.

Mendengar apa yang beliau keluhkan, Rumah Yatim area Kalimantan Selatan memintanya untuk menyerahkan beberapa dokumen persyaratan seperti KTP dan Surat Keterangan Kurang Mampu.

“Kami meminta persyaratan, karena agar setiap penyaluran memang benar-benar kepada orang yang tepat,” kata Relawan Rumah Yatim area Kalimantan Selatan, Lingga Janani.

Setelah itu, Rumah Yatim area Kalimantan Selatan langsung mengunjungi kediaman pria bernama Tuhalus (63) yang berada di Jalan Sutoyo S Gg Kiwi, Kelurahan Teluk Dalam, Kecamatan Banjarmasin Tengah. Saat tiba dirumahnya, kondisi Tuhalus memang betul-betul memprihatinkan.

“Keluhannya tidak punya uang untuk makan, bekiay sakit-sakitan, beliau punya anak 3 dan istri. Istrinya ibu rumah tangga, anak-anaknya sudah pada tidak sekolah dan tidak ada yang kerja,” terangnya.

Lebih jauh Lingga menjelaskan, sebelumnya Tuhalus merupakan seorang buruh serabutan dengan penghasilan yang tak menentu. Namun saat ini Tuhalus sudah tidak bekerja, lantaran tidak ada yang membutuhkan tenaganya. Akhirnya dengan pasrah, Tuhalus mendatangi kantor Rumah Yatim.

“Sekarang tidak punya penghasilan karena tidak ada yang memanggilnya untuk kerja,” tuturnya.

Atas kondisi itulah, pada Kamis (6/8) Rumah Yatim area Kalimantan Selatan memberinya bantuan melalui program peduli sesama. Melalui bantuan tersebut, diharapkan bisa sedikit membantu memenuhi kebutuhan Tuhalus dan keluarga.

 

 

Jurnalis: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend