Suhu Gaza 4°C, Rumah Yatim Beri 155 Selimut Bagi Yatim dan Dhuafa

4 DERAJAT CELCIUS GAZA

Rumah Yatim Arrohman Indonesia menyalurkan bantuan berupa selimut untuk anak yatim dan dhuafa di Jalur Gaza, Kamis (5/4). Sebanyak 155 yatim dan dhuafa menerima bantuan selimut.

Satu selimut yang diberikan dapat digunakan oleh empat orang anak yatim dan dhuafa. Saat ini, Gaza sedang dilanda puncak dingin yang luar biasa. Suhu mencapai empat hingga nol derajat celcius.

Kegiatan penyaluran ini diadakan di dua tempat, yaitu di Madrasah Banin Fatimah tepatnya di Kota Jabalia dan satu tempat lagi di pemukiman kumuh yang bernama Qoryah Badawi di Zaitun, Gaza Selatan. Penyaluran ini dilakukan melalui bantuan para relawan dari mitra kerja Rumah Yatim di Gaza yaitu NGO Local. Salah satunya ialah Alsabil Welfare House.

Anak Gaza menyambut bantuan ini dengan begitu bahagia dan mengucapkan rasa syukurnya. “Saya anak Palestina di Gaza, hari ini sangat bahagia mendapat hadiah dari saudara muslim di Indonesia. Terima kasih atas kepedulian Rumah Yatim kepada kami,” kata salah satu anak yatim Muhammad Ulwan (8).

Ada tiga program bantuan lainnya yang diberikan oleh Rumah Yatim melalui Yayasan Nusantara Palestina Center. Antara lain, pakaian hangat bagi 50 anak yatim, penyediaan obat-obatan di Pusat Layanan Kesehatan Jabalia, pengeboran sumur/sumber air baru di daerah sekitar Masjid Hamed Abu Sitta, Kota Khanyounis daerah selatan Jalur Gaza.

 

Di tulis oleh : Anjar Martiana Pada tanggal 2018-04-11 17:12:04

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend